Sabtu, 04 Agustus 2012

Soundtrack IV: Michael Jackson - Ben

Ben, the two of us need look no more
We both found what we were looking for
With a friend to call my own
I'll never be alone
And you my friend will see
You've got a friend in me
(You've got a friend in me) 

Ben, you're always running here and there
(Here and there) 
You feel you're not wanted anywhere
(Anywhere) 
If you ever look behind
And don't like what you find
There's something you should know
You've got a place to go
(You've got a place to go) 

I used to say "I" and "me"
Now it's "us", now it's "we"
I used to say "I" and "me"
Now it's "us", now it's "we"

Ben, most people would turn you away
I don't listen to a word they say
They don't see you as I do
I wish they would try to
I'm sure they'd think again
If they had a friend like Ben 
(A friend) 
Like Ben
(Like Ben) 
Like Ben



Michael dengan adik tikus


pelupuk mata seringkali berakhir dengan genangan air-air yang paksa minta turun saat lagu ini hampir selesai. lalu ulang lagi. lalu sedih lagi. papa bilang lagu ini diciptakan untuk tikus yang disukai Michael Jackson karena tikus seringkali dibenci manusia, tapi si kecil Michael punya tempat di hatinya, tempat untuk si tikus berteduh dan bercanda. 


tiba-tiba aku teringat hewan-hewan kesayangan yang pernah menumpah ruahkan keceriaan di rumah kecil dengan pohon belimbing ini. ada banyak sekali, sejak menginjak umur empat sampai dua puluh satu, mungkin ada puluhan dan tak ingin aku sebut satu per satu. mereka pernah bahagia, pernah mengajak tertawa, menunggu tuannya pulang di balik pintu, mengincar kucing jalanan di tralis pagar.


ada yang balas menggonggong jika diomeli, ada yang dapat berkicau bait pertama lagu Indonesia Tanah Airku, ada yang pernah setia di ember merah meski ditinggal suami, beberapa yang mati karena dibully ikan lain, ada yang ketika berpulang ke surga sengaja kutidurkan sebentar di tempat tidur Barbie, ada yang suka menggonggong tapi kakinya berselaput -- dan pipisnya dapat menghancurkan ubin, ada yang ganteng sekali, ada yang beranak dua belas ekor dan habis dibagikan ke saudara, ada yang pernah ada dan sekarang sudah di surga. 


aku menyayangi mereka, adik-adik kecilku yang selalu meminta dielus, diberi makan, diajak jalan-jalan, mandi, dan bobok siang. mereka lucu-lucu. mereka ada di hatiku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar